Bobby Satrio Hardiwibowo Suhardiman

Bekerja di Balik Layar

Anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR Bobby Satrio Hardiwibowo Suhardiman memang jarang tampil di permukaan. Putra “dukun politik” yang juga mantan Wakil Ketua DPA Suhardiman ini lebih suka berada di balik layar. Padahal, sebagai wakil rakyat, pria kelahiran Jakarta 10 Januari 1952 ini memiliki obsesi besar. Dia ingin mewujudkan masyarakat Indonesia yang damai, demokratis, berkeadilan, berdaya saing tinggi, sejahtera, dan bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Bekerja di balik layar ternyata lebih enak, karena lebih ikhlas dan lebih leluasa mengembangkan pikiran,” kata Bobby beralasan.
Sementara di kancah politik, ayah empat anak dari pernikahannya dengan Fatma Sari Tahir ini sangat peduli kepada upaya menciptakan sistem politik yang demokratis. Katanya, dengan terbangunnya sistem politik yang demokratis, pembaruan dan pembangunan bisa terwujud.
Mantan staf khusus Menteri Komunikasi dan Informasi Syamsul Muarif ini tercatat sudah empat periode menjadi anggota DPR.
Sebagai putra seorang tentara, Bobby yang lulusan Fakultas Administrasi Negara Universitas 17 Agustus (Untag) Jakarta ini memulai karier politik di organisasi Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) dengan menjabat sebagai ketua (1980-1985). Bobby juga pernah menjadi Ketua DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) pada 1994, dan sejak 1998 menjadi anggota Dewan Pembina DPP AMPI.
(Sumber : Suara Karya Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: